Review Asus Nexus 7 Harga Spesifikasi



Walau telah di luncurkan dari tahun lantas, tetapi tab terbaru Google Nexus 7 edisi tahun 2013 baru masuk ke tanah air. Untuk versus sendiri sejauh yang kami kenali Asus Indonesia cuma memasukkan Nexus 7 2013 32 GB dengan kekuatan seluler saja. Satu hal yang menarik dari tab ini yaitu resolusi monitor WUXGA di monitor 7-inci, jadikan tampiran tajam lantaran kerapatan pixel yang tinggi. Spesifikasi juga masih tetap belum tertinggal untuk saat ini. Kurang lebih bagaimana performa dari tab yang di bandrol 5 jutaan ini? Segera saja baca berikut ini.
ASUS ZENFONE SMARTPHONE ANDROID TERBAIK baca
Spesifikasi Utama

GSM 850/900/1800/1900
HSDPA 850/900/1700/1900/2100
LTE 800/850/1700/1800/1900/2100/2600
Monitor IPS LED-backlit LCD 7. 0 inci 1200 x 1920 piksel (~323 ppi)
Android 4. 3 Jelly Bean (out of the box) – 4. 4. 2 Kitkat (up-date)
Processor Quad-core 1. 5 GHz Krait Qualcomm Snapdragon S4 Pro
GPU Adreno 320
RAM 2 GB
Penyimpanan Internal 32 GB
Kamera paling utama 5MP (2592 x 1944 pixel) autofokus
Kamera depan 1. 2MP
Baterai 3950 mAh

Paket Penjualan

Tab Nexus 7 2013
Charger
SIM Ejector
Manual
Kartu garansi
Design serta Bodi


Satu hal yang nampak dipikiran kami waktu memegang tab ini pertama kali adalah… kecil! Ya untuk saat ini suatu piranti tab 7-inci cocok termasuk kecil, bahkan juga nyaris disamakan dengan smartphone-smartphone berlayar lebar, sebut saja Galaxy Mega 6. 3.

Nexus 7 2013 mempunyai dimensi 200 x 114 x 8. 7 mm membuatnya lebih tinggi, lebih kurus, serta lebih tidak tebal bila dibanding dengan tab Nexus 7 pertama. Dengan lebih kurus, pemegangan dengan satu tangan lebih mantap dikerjakan. Walau demikian Nexus 7 2013 banyak tersisa bezel kosong di bagian atas serta bawah, bakal tambah baik lagi bila ASUS bisa memotong bezel ini atau mengisinya dengan speaker.


Untuk bobot juga lebih enteng jadi 300 gr saja. Material yang dipakai supaya bisa berbobot lebih enteng, tentu diambil plastik polycarbonate. Desainnya sendiri sesuai dengan Nexus 5, di mana tampak yaitu nama NEXUS dibagian belakang yang tergrafir mendatar.


Sisi muka ada sensor sinar, kamera sekunder, monitor 7 inci, serta LED notifikasi dibagian bawah. Sedang sisi belakang di baian teratas serta bawah ada speaker grill yang mengisyaratkan tab ini dapat keluarkan nada stereo, Nexus 7 juga saat ini mempunyai kamera paling utama beresolusi 5MP.

Segi kiri tab ada tombol lock/power serta tombol volume, lubang kecil untuk mic, dan slot SIM tray. Segi kanan polos tidak ada apa-apa. Sedang sisi atas terisi dengan port headset 3, 5mm, serta sisi bawah terisi dengan port microUSB.

Monitor
Kwalitas monitor suatu tab yaitu poin utama, lantaran argumen kita beli tab yaitu supaya bisa lebih gampang mengoperasikan beragam kesibukan serta tambah nyaman bila melihat video atau searching internet. Dengan panel IPS berkwalitas tinggi dari ASUS, Nexus 7 2013 bisa menghadirkan monitor yang sangatlah eye candy. Terutama resolusi di atas FullHD umum di monitor memiliki ukuran 7-inci bikin tingkat kerapatan pixel jadi tinggi. Penampilan warna juga cerah serta kontras, hitam termasuk pekat untuk ukuran LCD, pojok pandang juga sangatlah baik mengingat jarak ke susunan kaca Gorilla Glass yang sangatlah dekat.

Antarmuka
Namanya tab Nexus, jadi Android murni lah yang dipakai. Waktu out of the box, Nexus 7 2013 memakai Android JellyBean 4. 3, namun segera ada up-date jadi Kitkat 4. 4. 2. Satu poin plus lagi, lantaran memakai Android stok jadi performa tab ini sangatlah mulus, kami nyaris tidak temukan lag waktu lakukan review.


Sesuai sama karakteristik Android stok, halaman lockscreen diisi info tanggal serta jam, slider pembuka monitor, dan dengan menggeser info tanggal serta jam bakal memuncukan halaman untuk widget yang mensupport. Di bagian bawah juga ada panah kecil untuk akses Google Search/Now dengan cara cepat. Tidak ada jalan pintas ke menu kamera di sini, seperti yang ada di Kitkat untuk gadget. Masuk ke homescreen, disiapkan lima buah halaman yang bisa di isi beragam widget, folder serta shortcut sesuai sama apa yang diinginkan.



Dengan lakukan gestur swipe kebawah di segi kiri atas jadi bakal menimbulkan jendela notifikasi standard Android, sedang bila dikerjakan di segi kanan atas bakal menimbulkan jendela toogle beragam option, untuk penyusunan akses cepat. Masuk ke drawer apps deretan ikon tersusun dengan formasi 6 x5 ditemani latar belakang berwarna hitam solid. Ada dua tab paling utama yakni apps serta widget serta ada jalan pintas ke Google Play di kanan atas.




Kamera
Terkecuali kamera depan yang beresolusi 1. 2 MP untuk kepentingan video call atau selfie, untuk kali pertama suatu tab Nexus 7 mempunyai kamera belakang. Kamera belakang ini beresolusi 5MP autofokus tetapi tidak hadir hadirnya LED flash. Antarmuka kamera tampak sederhana, dengan hadirnya penyusunan yang kerap digunakan saja seperti exposure, tempat, timer, resolusi, white balance serta scene. Untuk memudahkan penentuan konsentrasi, ada lingkaran pemberi tanda di mana berperan juga sebagai pemberi tanda konsentrasi yang bisa pemakai pindahkan sesuai sama apa yang diinginkan. Mau bereksperimen dengan photo, anda dapat memakai mode photosphere atau pemandangan.




Hasil kamera untuk dalam ruang tampak banyak noise/grain walau sebenarnya akhirnya cukup baik seperti warna yang cukup alami, tajam serta jelas. Begitu juga untuk luar ruang, noise masih tetap tampak.




Asus Google Nexus 7 (2013) Review Gallery

Kamera paling utama di Nexus 7 dapat lakukan perekaman video dengan resolusi optimal FullHD 1080p, kamera depan dapat juga lakukan perekaman tetapi optimal 720p saja. Pilihan penyusunan juga sedikit, cuma white balance, mode time lapse, resolusi, serta tempat. Video bakal disimpan dalam format MP4, dengan resolusi FullHD hasil perekaman tampak kurang mulus, sedikit patah-patah serta warna yang condong dingin.

Multimedia
Menu Gallery jadi tempat dipertunjukkannya content photo serta video yang ada di dalam penyimpanan. Content bakal dipertunjukkan berdasar pada folder dengan pilihan berdasar pada tempat, saat, muka yang di-tag, serta tag umum. Untuk akses cepat pengambilan gambar ada jalan pintas kamera di kanan atas. Gallery ini dapat menghadirkan content dari service on-line, bila pemakai mau membuatnya bisa dibuka tanpa ada mesti terkoneksi internet, ada feature Make available off line. Seperti umum dari Gallery anda bisa lakukan beragam tindakan editing.



Lantaran tidak ada aplikasi video terdedikasi jadi hanya satu langkah dalam keadaan default yaitu lewat Gallery. Sayangnya support codec yang disiapkan cuma sedikit, serta performanyapun terbilang payah. Dari beragam format umum video yang kami masukkan, cuma format MP4 saja yang dapat diputar cukup lancar sampai resolusi FullHD. Pilihan penyusunan juga minim cuma tombol play/pause, bar durasi saja. Namun hal semacam ini bisa diatasi dengan memakai aplikasi pihak ketiga yang bisa didownload dari Play Store.


Content musik diputar lewat apliaksi Play Music dari Google yang mempunyai penampilan lebih fresh. Ada pilihan penyusunan keluaran nada lewat menu setting di dalam aplikasi. Sesungguhnya aplikasi Play Music yang baru ini mempunyai feature yang lebih menarik yakni akses service on-line, sayangnya lantaran belum ada di Indonesia, jadi aplikasi ini cuma dapat memutar content di penyimpanan internal saja. Penempatan speaker stereo telah cukup baik untuk tab 7-inci, di tempatkan di segi atas serta bawah (dalam posisi potrait) bukanlah di satu segi (contoh bawah) serta bersebelahan di mana pasti tidak merasa dampak stereo. Sayangnya lantaran ada di belakang, keluaran nada bakal sedikit tertutup bila tab digenggam dengan ke-2 tangan atau di taruh di permukaan empuk. Kwalitas speaker juga cukup baik, sayang kurang kencang serta bertenaga.


Browser
Chrome telah jadi browser harus untuk nampak di system operasi Android saat ini. Tetapi tidak jadi permasalahan, lantaran browser ini mempunyai performa yang bagus serta bermacam feature yang mumpuni seperti memakai browser di computer PC. Dibantu dengan monitor yang tajam serta berkwalitas, penampilan website versus desktop bisa di baca dengan baik dalam keadaan zoom-out. Walau tidak mensupport Flash lagi, namun akan tidak merasa dampaknya, di mana situs-situs juga telah berpindah memakai HTML5.

Benchmark

Quadrant Standard : 4727 poin
AnTuTu : 20225 poin
NenaMark2 : 58. 9 fps
Multitouch Tester : optimal 10 sentuhan

Konektivitas
Google Nexus 7 2013 jalan di jaringan quadband GSM 850/900/1800/1900, pentaband HSDPA 850/900/1800/2100, serta tidak ketinggalan konektivitas LTE. Jadi tidak jadi masalah anda membawa tab ini ke ujung duniapun lantaran terus bisa dipakai dengan jaringan seluler setempat Untuk konektivitas lokal ada WiFi 802. 11 a/b/g/n, Bluetooth v4. 0 LE, A-GPS, microUSB v2. 0, NFC. Sama juga dengan pendahulunya, Nexus 7 2013 juga mensupport konektivitas USB OTG.

Seperti tab Nexus pada awal mulanya, walau unit review yang kami punyai ini mempunyai kekuatan seluler tetapi cuma terbatas pada pemakaian data saja seperti di iPad.

Daya Tahan Baterai
Kemampuan baterai termasuk standard untuk tab 7-inci. Kami lakukan ujicoba dengan memutar video MP4 sepanjang 1 jam, serta baterai menyusut 3% dari posisi 100%, dengan keadaan tanpa ada konektivitas seluler cuma WiFi serta tingkat info monitor automatis. Jadi bila selalu memutar video dengan keadaan sekian, Nexus 7 2013 dapat bertahan sampai 30 jam. Tetapi bila digunakan dengan kegiatan reguler dengan konektivitas seluler berlangganan paket data, tab ini dapat bertahan sampai 1-2 hari. Sesungguhnya dari sisi baterai Nexus 7 2013 alami penurunan dari mulanya 4325 mAh di Nexus 7 original jadi 3950 mAh. Nexus 7 2013 mensupport pengisisan daya baterai dengan cara nirkabel, tentu dengan aksesori yang perlu dibeli lagi dengan cara terpisah.

Kesimpulan
Nexus 7 2013 ada dengan design yang sesuai dengan gadget Nexus 5 (di mana sesungguhnya Nexus 5 yang menyesuaikan lantaran ada sesudah Nexus 7 2013). Bentukan design juga lebih compact serta tambah nyaman untuk digenggam serta dibawa-bawa. Kwalitas monitor jadi poin pencuri hati terlebih ditambah dengan resolusi yang tinggi bikin mata mau menatapnya.

Antarmuka Android yang polosan dapat jadi poin plus atau minus bergantung keperluan pemakai. Tetapi dengan kekuatan dioprek sesuai sama apa yang diinginkan pemakai jadi sesungguhnya hal semacam ini tidak jadi permasalahan besar. Sayangnya Google masih tetap mengaplikasikan system tanpa ada slot kartu penyimpanan untuk deretan Nexus, di mana walau tidak terbilang kecil, tetapi pemakai mesti senang dengan kemampuan optimal 32GB yang tersisa ruangan seputar 28GB.

Bila Teknokerz mencari tab Android murni 7-inci dengan up-date yang pasti selalu mengalir untuk satu tahun lebih kedepan, jadi Nexus 7 2013 adalah versus yang paling mumpuni sekarang ini dipasaran. Dengan performa serta kwalitas yang di tawarkan tambah baik dari pendahulunya, walau ada timbal balik yakni bandrol harga yang terbilang lebih tinggi.

Kelebihan

Monitor berkwalitas serta beresolusi tinggi
Bentuk bodi yang compact gampang dibawa serta digenggam
Konektivitas komplit untuk suatu tablet
Android teranyar sekarang ini 4. 4. 2 Kitkat

Kekurangan

Tidak ada slot kartu memori
Bandrol harga termasuk mahal

Parameter Penilaian
Design : 8. 0
Kwalitas : 8. 5
Feature : 7. 4
Performa : 8. 7
Baterai : 7. 8
Bandrol harga : 7. 7

Nilai Keseluruhnya : 8. 02

0 Response to "Review Asus Nexus 7 Harga Spesifikasi"

Posting Komentar